HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.241.26
Pengunjung : 811.349


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Fieldtrip Siswa Kelas 7

Selasa; 25 June 2019 [Admin, SMP TARAKANITA 1 JAKARTA] - Berita Umum

Kegiatan terakhir di Tahun Pelajaran 2018-2019 bagi peserta didik kelas 7 SMP Tarakanita 1 adalah kegiatan fieldtrip yang dilaksanakan pada Selasa 18 Juni 2019. Fieldtrip merupakan kegiatan belajar di luar kelas yang menjadi program tahunan SMP Tarakanita 1. Fieldtrip kali ini mengambil obyek di Museum Bank Mandiri, Museum Keramik, Museum Fatahillah, dan Kawasan Kota Tua.

Kunjungan pertama adalah ke Museum Bank Mandiri, dimana peserta didik belajar tentang sejarah bank, dan seba-serbi perbankan. Dalam kunjungan ke museum keramik, seluruh peserta didik juga mengikuti workshop membuat keramik di kawasan Museum Keramik setelah berkeliling museum dengan dipandu oleh pemandu museum, yang menerangkan segala sesuatunya dengan jelas. Dalam workshop pembuatan keramik, seluruh peserta didik tidak hanya belajar seni rupa tetapi juga melatih kesabaran, karena dalam workshop ini para peserta didik belajar membuat keramik dari memulai memilih bahan dasar sampai display hasil karya. Di museum berikutnya, Museum Fatahilah, peserta didik belajar tentang sejarah Jakarta, karya-karya seni rupa, dan sejarah perjuangan bangsa.

Filedtrip diakhiri dengan acara bebas di pelataran Kota Tua, dimana peserta didik dapat berkeliling seputar gedung-gedung bersejarah di kawasan Kota Tua dengan mengendarai sepeda sewaan.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :